Selasa 23 Apr 2013 14:01 WIB

Erik Meijer Direktur Komersial Garuda

Erik Meijer (kiri)
Erik Meijer (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan Erik Meijer menjadi Direktur Komersial PT Garuda Indonesia Tbk, menggantikan posisi Elisa Lumbantoruan.

"Erik Meijer sudah lulus 'fit and proper test' (uji kepatutan dan kelayakan--red). Tinggal disahkan dalam RUPS (rapat umum pemegang saham)," kata Dahlan, usai memimpin Rapat

Pimpinan Kementerian BUMN di Gedung Taspen, Jakarta, Selasa.

Menurut Dahlan, pergantian direksi merupakan salah satu agenda RUPS Garuda yang akan digelar pada 26 April 2013. "Erik akan masuk dalam jajaran direksi Garuda, dan otomatis menggantikan Elisa," ujarnya.

Erik Meijer saat ini menduduki posisi "Director & Chief Commercial Officer" di PT Indosat.

Pria kelahiran Belanda ini pun, baru bergabung sekitar 1 tahun di Indosat, setelah sebelumnya sempat berkarir di Bakrie Telecom.

Terkait Elisa Lumbantoruan, Dahlan menambahkan akan menempatkan yang bersangkutan di BUMN lainnya, ataupun menempati pos jabatan baru setingkat direktur.

"Elisa orang hebat, sehingga tidak sulit untuk ditempatkan di BUMN manapun. Tapi lihat saja besok (fit and proper test) sudah selesai. Hasilnya luar biasa," tutur Dahlan.

Meski membeberkan soal adanya pergantian pada posisi direktur komersial, namun Dahlan memastikan bahwa RUPS Garuda tidak mengagendakan pergantian Dirut Garuda Emirsyah Satar.

"Tidak ada rencana mengganti Emirsyah Satar. Emirsyah tetap menjabat Dirut," ujar Dahlan.

Emirsyah Satar diutarakan Dahlan, justru yang meminta agar Erik Meijer bergabung ke jajaran direksi Garuda.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement