Senin 22 Apr 2013 23:27 WIB

Agus Martowardojo akan Silaturahim

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Mansyur Faqih
Agus Marto
Foto: antara
Agus Marto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan menkeu Agus Martowardojo diberhentikan dari jabatannya sebagai bendahara negara dalam Kabinet Indonesia Bersatu II. Posisi Agus diisi oleh Hatta Rajasa sampai menteri keuangan definitif ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Lalu, apa aktivitas Agus setelah ini? "Saya mungkin akan bertemu dengan relasi atau teman yang sudah lama tidak bertemu. Kemudian, ketemu dengan keluarga yang sudah lama tidak ketemu untuk silaturahim," tutur Agus setelah serah terima jabatan di kantor Kemenkeu, Senin (22/4).

Agus menyadari, kesibukannya sebagai menkeu telah menyita waktunya sehingga sulit untuk bertemu dengan keluarga dan relasi. 

Ia juga menyatakan akan mempersiapkan diri untuk penugasannya yang baru sebagai Gubernur Bank Indonesia. "Insya Allah di pertengahan Mei nanti," kata Agus. 

Agus terpilih sebagai Gubernur BI dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh Komisi XI DPR, Maret lalu. Dalam pemungutan suara, mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu meraih 46 suara dari total 54 anggota komisi keuangan yang memberikan hak suaranya.  

Kemudian dalam Rapat Paripurna, Selasa (2/4), DPR menetapkan dan menyetujui Agus sebagai Gubernur BI menggantikan Darmin Nasution.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement