Kamis 11 Apr 2013 16:14 WIB

Obligasi BTPN Peroleh Peringkat AA- dari Fitch

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Bank BTPN
Bank BTPN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Fitch Ratings Indonesia menetapkan Obligasi Berkelanjutan II Bank BTPN dan Obligasi Berkelanjutan II BTPN Tahap I tahun 2013 dengan peringkat AA- (idn).

PT Bank BTPN Tbk menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II BTPN dengan nilai maksimum Rp 4 triliun. Sedangkan Obligasi Berkelanjutan II Bank BTPN Tahap I Tahun 2013 dengan nilai maksimum Rp 1 triliun dan bertenor lima tahun.

Country Head Indonesia Baradita Katoppo menyebutkan dalam menentukan pemeringkatan, Fitch mengandalkan informasi yang diterima dari emiten dan underwriter. "Sifat pemeriksaan faktual yang dilakukan Fitch akan berbeda bergantung pada sifat efek yang diperingkat dan emiten yang menerbitkan," ujar Baradita, Kamis (11/4).

Baradita mengingkatkan pemeringkatan yang dibuat perseroan bukan sebuah rekomendasi atau saran, baik secara langsung atau tidak. Pemeringkatan juga tidak mengomentari kewajaran dari harga pasar, kecocokan, atau sifat bebas pajak dan kena pajak dari pembayaran yang dibuat sehubungan dengan investasi apapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement