Rabu 10 Apr 2013 20:15 WIB

Bank Mandiri Kerja Sama dengan Bank Asal Korsel

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Bank Mandiri (illustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bank Mandiri (illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bank Mandiri menggandeng mitra asal Korea Selatan, KB Kookmin Bank. Kerja sama tersebut untuk mendorong peningkatan transaksi bisnis antara Indonesia dan Korea Selatan. 

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Seoul, Korea Selatan, Rabu (10/4). Yaitu, oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi dan Senior Executive Vice President Corporate & Investment Banking Group KB Kookmin Bank Chan-Keun Lee.

Melalui nota kesepahaman tersebut, Bank Mandiri dan KB Kookmin Bank nantinya akan bekerja sama untuk beberapa bidang. Antara lain, structured finance and syndication loan business, treasury, cash management, trade finance, dan remittance.

 KB Kookmin merupakan bank terbesar di Korea Selatan dan memiliki reputasi baik di kawasan regional dan internasional. Bank tersebut memiliki layanan dan jaringan kantor domestik yang luas. Serta cakupan bisnis yang sama dengan Bank Mandiri.

Sehingga dapat mendukung pengembangan potensi bisnis Indonesia dan Korea Selatan. Menurut Riswinandi, kerja sama dengan KB Kookmin Bank merupakan langkah strategis. Khususnya untuk mengoptimalkan potensi bisnis antara Indonesia dan Korea Selatan yang terus meningkat.

"Sejalan dengan keinginan kami untuk terus tumbuh bersama Indonesia dan menjadi salah satu bank utama di kawasan regional, kami ingin terus memperkuat bisnis ke berbagai negara. Termasuk Korea Selatan melalui kerja sama dengan Kookmin Bank ini," kata Riswinandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement