Selasa 02 Apr 2013 18:04 WIB

Budi Gunadi Sadikin, Wajah Baru Bank Mandiri

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Bank Mandiri (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/WIHDAN
Bank Mandiri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin terpilih menjadi Direktur Utama Bank Mandiri berikutnya. Hal ini disampaikan Deputi Menteri BUMN Bidang Jasa, Gatot Trihargo.

"Sudah dikonfirmasi, Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Bank Mandiri berikutnya," kata Gatot melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (2/4).

Budi akan menggantikan posisi Zulkifli Zaini yang sudah menjabat selama dua tahun terakhir. Budi sudah bergabung dengan Bank Mandiri sejak 2006.

Pria kelahiran 1964 ini merupakan sarjana Fisika Nuklir dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1988. Budi mengawali karir sebagai staf teknologi informasi di IBM Asia Pasifik yang berpusat di Tokyo, Jepang.

Ia kemudian melanjutkan karierdi IBM Indonesia hingga 1994. Kemudian, dia pindah Bank Bali yang sekarang berubah nama menjadi Bank Permata. Sejumlah jabatan penting yang pernah dipegang Budi adalah General Manager Electronic Banking, Chief General Manager wilayah Jakarta, dan Chief General Manager Human Resources.

Budi kemudian bergabung dengan ABN Amro Bank Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Consumer Banking hingga 2004. Berikutnya, Budi bergabung dengan Bank Danamon sebagai Executive Vice President Consumer Banking dan Direktur di Adira Quantum Multi Finance.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement