Jumat 22 Mar 2013 11:57 WIB

Dukung Earth Hour, BNI Pangkas Konsumsi Listrik 4,68 MW

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Bundaran HI ketika Earth Hour
Foto: Republika
Bundaran HI ketika Earth Hour

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mendukung earth hour, PT Bank Negara Indonesia Tbk akan melakukan penghematan listrik. Perseroan akan melakukan pemadaman listrik selama satu jam pada 23 Maret 2013 mulai pukul 20.30.

Penghematan energi itu dilakukan tanpa menganggu pelayanan terhadap nasabah karena seluruh mesin ATM tetap berfungsi. Aktivasi program Pemadaman Lampu dan Alat-alat Elektronik itu ditandai dengan kegiatan edukasi pada seluruh Staf Kantor Pusat BNI di Jakarta, Jumat (22/3).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari tindakan perseroan tahun lalu. BNI memangkas pasokan listrik sebesar 4,68 megawatt pada Earth Hour 2012. BNI mencatat penghematan konsumsi tenaga listrik di seluruh kantor, baik di Kantor Pusat BNI maupun di 1.893 outlet cabang dan sentra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk lima cabang luar negeri.

Sekretaris Perusahaan Tribuana Tunggadewi mengatakan, tujuan aktivasi program Earth Hour 2013 di BNI sendiri adalah mengajak pegawai untuk saling menyemangati, mengingatkan, dan merasakan manfaat Earth Hour dari tahun ke tahun. "Kami juga ingin membangun kesadaran BNI mendukung penuh peringatan Earth Hour 2013," ujar Tribuana.

Hal ini sejalan dengan bagian dari program Green Banking BNI. Pegawai BNI juga diminta untuk melakukan penghematan listrik serupa di rumah masing-masing. Dengan demikian, dampak kampanye Earth Hour yang dilakukan BNI dapat terasa lebih maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement