Kamis 21 Mar 2013 15:59 WIB

Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 600 Miliar ke Summarecon Agung

Rep: Nur Aini/ Red: Hazliansyah
Bank Mandiri
Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 600 miliar kepada PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan capital expenditure (Capex) Summarecon Group.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Fransisca Nelwan Mok mengatakan, kredit berbentuk Billateral Term Loan itu bersifat non-revolving, secured term loan dengan tenor 7 tahun, termasuk 2,5 tahun masa penarikan (availability period).

"Sektor properti di tanah air akan terus tumbuh seiring membaiknya tingkat penghasilan masyarakat. Hal ini merupakan salah satu alasan untuk menjadikan properti sebagai sektor yang prospektif untuk pembiayaan ke depan," kata Fransisca dalam keterangan pers, Kamis.

Hingga Januari 2013, pembiayaan Bank Mandiri ke sektor industri properti dan konstruksi telah mencapai Rp 44,02 triliun, meningkat 32,4 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp 7,3 triliun disalurkan ke sektor properti.

Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah memberikan pembiayaan sebesar Rp 780 miliar untuk mendukung Summarecon Group dalam merealisasikan pembangunan kota mandiri Summarecon Bekasi.

Sementara itu, Direktur Utama Summarecon Agung, Johanes Mardjuki mengemukakan bahwa pembiayaan yang diberikan Bank Mandiri ini akan bermanfaat untuk ekspansi bisnis perseroan. Proyek-proyek yang dikembangkan Summarecon Group, baik di kawasan Kelapa Gading, Serpong maupun Bekasi cukup strategis dan sangat prospektif.

"Melalui dukungan pembiayaan ini, kami ingin menjaga eksistensi pengembangan bisnis di kawasan-kawasan yang memiliki perkembangan sangat cepat, baik dari sisi supply dan demand, disamping jumlah penduduk yang terus meningkat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement