Jumat 15 Mar 2013 15:36 WIB

BSD Akuisisi Lahan Bakrieland

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Logo Bakrieland
Foto: kabarbisnis.com
Logo Bakrieland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bumi serpong Damai Tbk telah mengakuisisi lahan tiga hektar di kawasan segitiga emas Kuningan. Perseroan berencana akan membangun high-rise bulding kelas premium di lokasi tersebut.

Sekretaris Perusahaan Hermawan Wijaya mengungkapkan perseroan membeli lahan seluas tiga hektar tersebut dari anak usaha PT Bakrieland Development Tbk. "Lahan tersebut dibeli senilai Rp 868,93 miliar," ujar Hermawan, Jumat (15/3).

Kawasan ini terletak di lokasi strategis, yaitu di dalam kompleks Rasuna Epicentrum di kawasan Central Busines Distric Kuningan. Emiten berkode BSDE ini melakukan pembelian tersebut mengingat besarnya potensi kawasan CBD. Permintaan di lokasi tersebut tumbuh sangat pesat namun tidak diimbangi dengan pertumbuhan penawaran tanah akibat terbatasnya lahan.

Selain akan membangun di CBD Kuningan, perseroan juga tengah mengembangkan proyek di luar BSD City. Proyek-proyek ini dilakukan melalui anak usahanya seperti PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Proyek pembangunan tersebar mulai dari Jakarta, Cibubur, Surabaya, Medan, dan Balikpapan.

Hingga akhir kuartal ketiga perseroan telah mencatat laba bersih senilai Rp 901,58 miliar. Perolehan ini setara pertumbuhan 31,25 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement