Jumat 15 Mar 2013 15:21 WIB

Meezan Bank, Bank Syariah Terbaik di Pakistan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya
Meezan Bank
Foto: tyo.ca
Meezan Bank

REPUBLIKA.CO.ID, KARACHI -- Meezan Bank terpilih menjadi bank syariah terbaik di Pakistan sepanjang 2012. Penghargaan The Best Islamic Bank in Pakistan tersebut diberikan oleh salah satu majalah Hongkong, Asiamoney.

Ini ketiga kalinya keunggulan Meezan Bank dalam perbankan diakui Asiamoney. Penghargaan sebelumnya diberikan pada 2009 dan 2011. Asiamoney telah meneliti dan menganalisis lembaga keuangan syariah terutama di pasar Asia dan Negara-Negara Teluk selama 12 bulan terakhir.

Meezan Bank dihargai atas komitmennya terhadap kualitas, inovasi dan kehandalannya dalam memuaskan nasabah. Dapat dikatakan 2012 adalah tahun gemilang bagi Meezan Bank.

Kinerja Meezan Bank menunjukkan pertumbuhan bisnis kuat di 2012. Bank tersebut menutup tahun dengan angka deposit  230 miliar rupee Pakistan.  Jaringan cabang menyentuh angka 310 kantor di 90 kota seluruh Pakistan.

Meezan Bank bukan hanya menjadi bank syariah pertama dan terbesar di Pakistan, tetapi juga masuk peringkat delapan besar bank dalam hal jaringan cabang. Bank tersebut juga telah konsisten diakui sebagai bank syariah terbaik di Pakistan oleh berbagai lembaga lokal dan internasional lainnya seperti Islamic Finance News Malaysia, Majalah Global Finance, Aset AAA Hong Kong dan Asosiasi CFA Pakistan.

sumber : Pakistan Observer
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement