Selasa 12 Mar 2013 12:02 WIB

Citilink Layani Rute Batam-Pekanbaru

Pramugari Citilink
Foto: Citilink
Pramugari Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Citilink membuka rute baru. Anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk ini membuka rute baru penerbangan Batam-Pekanbaru pulang pergi (PP) setiap hari.

"Potensi ekonomi dan wisata kebudayaan yang dimiliki Pekanbaru telah mendorong Citilink untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota tujuan terbaru Citilink," kata CEO PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, Selasa.

Arif Wibowo memaparkan, selama ini Citilink telah mengoperasikan penerbangan rute Batam dari dan ke Jakarta, Surabaya, Medan, Padang, dan Palembang.

Bertambahnya rute baru itu, menurut dia, membuktikan Citilink sudah menjadi LCC ("low cost carrier"/maskapai berbiaya rendah) pilihan pengguna transportasi udara dari dan ke Batam.

Rute baru tersebut dijadwalkan akan terbang pukul 13.40 WIB untuk Batam-Pekanbaru dan pukul 15.20 WIB untuk Pekanbaru-Batam.

"Pembukaan rute baru Batam-Pekanbaru itu juga untuk mengakomodasi tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari dan ke dua kota tersebut," katanya.

Sebagai salah satu pintu terdekat Indonesia dengan negara tetangga Singapura, ujar dia, pesatnya pertumbuhan ekonomi baik di Batam maupun Pekanbaru juga dinilai mendorong permintaan yang tinggi pula terhadap sarana transportasi, khususnya moda transportasi udara.

Terlebih, lanjutnya, Pekanbaru mengacu pada Visi Riau 2020 semakin memantapkan diri sebagai pusat perekonomian dan Pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.

Ia juga mengutarakan rasa optimistisnya bahwa Citilink masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan dari dan ke Batam.

Dengan penambahan rute baru Batam-Pekanbaru ini Citilink telah melayani 23 rute domestik dengan 114 frekuensi penerbangan yang menghubungkan 15 kota tujuan di Indonesia setiap hari.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement