Kamis 21 Feb 2013 18:05 WIB

Aqua Luncurkan Logo Baru

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Logo baru aqua
Logo baru aqua

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di ulang tahunnya yang ke-40, Aqua meluncurkan logo terbarunya. Tidak banyak perubahan pada logo terbarunya ini, hanya perubahan pada gambar gunung yang membawahi tulisan Aqua.

“Perubahan logo ini melalui proses yang cukup panjang dimana kita juga mencari insight konsumen kita apa yang sebenarnya mereka harapkan,” kata Febby Intan, Brand Director Aqua.

Menurut Febby juga tidak adanya perubahan pada tulisan Aqua ini karena konsumen mereka menjaga  dengan keutuhan sebuah brand. Tulisan Aqua bagi konsumennya adalah identitas bagi merek yang harus dijaga dan tidak boleh dirubah. Perubahan logo ini juga melalui proses yang cukup panjang. Kira-kira enam sampai delapan bulan. “Setiap step of process kita kembalikan ke konsumen, kita tanya responnya. Dan Akhirnya sampai kepada brand logo yang sekarang ini,” katanya.

Di logo baru ini Danone Aqua menggambarkan kekuatan sekaligus sumber air Aqua yang sangat berharga. Warna biru mencirikan identitas Aqua dan melambangkan kemurnian air. Sedangkan warna semburat hijau pada gunung menggambarkan warna alam. Motif gelombang menggambarkan air sebagai sumber kehidupan. Dan warna kuning pada gelombang adalah refleksi matahari. Tampilan baru logo Aqua ini membawa kesan yang lebih segar.

Komitmen 40 tahun Aqua tidak hanya diwujudkan melalui perubahan logo baru. Melainkan juga melalui kontribusinya dalam bidang sosial dan lingkungan Indonesia. Melalui Aqua Lestari sebagai inisiatif CSR yang berkelanjutan. Seperti program pelestarian dan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Charlie Cappetti, President Director Aqua mengungkapkan, pemberdayaan ini juga dilakukan dari hulu ke hilir. Dari wilayah hulu dengan pengelolaan sumber daya air yang terintegrasi, pengembangan ekonomi an derajat kesehatan masyarakat. Serta pengembangan sisi hilir seperti edukasi dalam pengolahan sampah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement