Kamis 14 Feb 2013 08:04 WIB

Produksi Minyak AS Tertinggi Sejak 1992

Minyak AS - ilustrasi
Foto: antara
Minyak AS - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Produksi minyak mentah di Amerika Serikat rata-rata lebih dari tujuh juta barel per hari pada Januari, tingkat tertinggi sejak November 1992. Demikian laporan bulanan yang disampaikan Badan Energi Internasional, Rabu (13/2).

Menurut perkiraan awal Badan Energi Internasional (IEA), produksi minyak mentah AS naik sebesar 910 ribu barel per hari dibandingkan dengan Januari 2012. Hal itu karena pengembangan sumber hidrokarbon non-konvensional termasuk serpih dan reservoir minyak ketat.

Total produksi minyak AS meningkat hampir satu juta barel per hari pada 2012, menjadi 9,1 juta barel, menurut laporan tersebut. Namun, kata laporan itu, tingkat pengeboran yang lebih rendah untuk gas alam akan mengakibatkan penurunan volume gas alam cair (LNG).

"Meskipun pertumbuhan produksi LNG diperkirakan berkurang pada 2013, produksi minyak mentah diperkirakan akan tumbuh dengan 610 ribu barel per hari," kata laporan itu, membawa total produksi minyak menjadi 9,8 juta barel per hari pada tahun ini.

sumber : Antara/ AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement