Senin 11 Feb 2013 10:03 WIB

IHSG Dibuka Naik 19,14 Poin

Angka pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada layar di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta
Foto: Republika/Wihdan
Angka pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada layar di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (11/2) dibuka menguat sebesar 19,14 poin di tengah bursa Asia yang mayoritas tutup seiring libur tahun baru Cina. IHSG BEI dibuka naik 19,14 poin atau 0,43 persen ke posisi 4.510,40. Sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 4,56 poin (0,59 persen) ke level 773,41.

"Indeks BEI dibuka menguat sementara beberapa bursa Asia hari ini masih tutup seiring libur panjang tahun baru Cina, sementara bursa Australia dibuka menguat tipis pagi ini," kata analis Samuel Sekuritas Yualdo Yudoprawiro.

Ia menambahkan, IHSG BEI diperkirakan bergerak dalam area positif dipicu dari penguatan bursa global dan Exchange Traded Fund (ETF) Indonesia di bursa AS pada akhir pekan lalu. Namun demikian, lanjut dia, minimnya sentimen dari bursa regional seiring masih dalam suasana libur panjang tahun baru Cina diperkirakan dapat membuat perdagangan awal pekan ini relatif mendatar.

Sementara analis Trust Securities Reza Priyambada menambahkan, pada perdagangan Senin ini diperkirakan IHSG BEI akan bergerak dengan kecenderungan melemah pada kisaran 4.468-4.535 poin. "Akan tetapi, kami berharap jikapun terjadi pelemahan maka bersifat terbatas agar tidak menjauh dari pergerakan konsolidasinya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement