Kamis 10 Jan 2013 07:36 WIB

Mobil Transfusi Darah untuk PMI Bandung

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
bank bjb Serahkan 1 (satu) Unit Mobil Ambulance gawat darurat
Foto: ban bjb
bank bjb Serahkan 1 (satu) Unit Mobil Ambulance gawat darurat

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Tak hanya peduli dengan pendidikan dan lingkungan, Bank bjb juga peduli dengan sektor kesehatan. Beberapa waktu lalu, bank bjb menyerahkan dana kepada PMI Kota Bandung.

Bantuan ini diberikan untuk kegiatan pengadaan mobil operasional transfusi darah. Penyerahan dilakukan di kantor pusat Bank bjb, Bandung.

Bantuan ini diserahkan Saiful Rizal, Pemimpin Grup CSR Bank bjb, kepada Ketua PMI Kota Bandung Ade Kusyanto.

Penyerahan kendaraan ini dihadiri juga oleh Dr Hj Uke Muktimanah MH Kes, Direktur Unit Donor Darah PMI Kota Bandung, serta jajaran pengurus PMI Kota Bandung.

Menurut Ade, mobil tersebut akan digunakan sebagai mobil keliling untuk transfusi darah sehingga masyarakat Bandung dapat mendonorkan darahnya secara langsung dimana mobil tersebut berada.

Saat ini PMI cabang Kota Bandung melayani masyarkat kota Bandung yang berpenduduk hampir tiga juta jiwa dan masyarakat Jawa Barat yang berjumlah 40 juta jiwa. PMI Kota Bandung harus menyediakan 100.000-120.000 labu darah per tahun.

Dengan tambahan mobil operasional transfusi darah dari bank bjb diharapkan pelayanan terhadap masyarakat di Kota Bandung utnuk penyediaan stok darah terpenuhi.                                                               

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement