Ahad 09 Dec 2012 10:36 WIB

BNI Keluarkan Tiga Kartu Debit Baru dengan Motif Batik

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
ATM BNI (ilustrasi)
Foto: agussapto.com
ATM BNI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menerbitkan tiga varian kartu debit baru. Tiga varian ini menjunjung tinggi budaya negeri, yakni dengan membubuhkan motif Batik Cirebon.

Direktur Consumer and Retail Banking BNI, Darmadi Sutanto, memaparkan ketiga varian kartu debit baru itu adalah kartu debit Gold dan Platinum bagi pemegang Taplus BNI serta debit Platinum untuk pemegang Taplus Bisnis. Selama ini, pemegang Taplus hanya memiliki satu opsi kartu debit, yakni kartu Silver, begitu juga pemilik Taplus Bisnis hanya berkesempatan memegang satu jenis kartu debit, yakni kartu Gold.

"Kini, dengan penambahan varian, nasabah dapat memilih kartu debit sesuai dengan kebutuhannya, baik kartu Silver, Gold, maupun Platinum," kata Darmadi di Jakarta akhir pekan lalu. Kartu debit BNI tidak hanya hadir dengan desain baru, tetapi dengan manfaat prima.

Untuk transaksi yang menggunakan personal identification number (PIN), nilai belanja yang dapat dilakukan setiap harinya menjadi lebih besar lagi. Rinciannya dari maksimal Rp 20 juta dan maksimal lima kali transaksi menjadi Rp 100 juta per hari dengan frekuensi transaksi yang tidak dibatasi.

Nilai transaksi Rp 100 juta ini diberikan kepada setiap pemegang kartu debit BNI Platinum. Adapun untuk frekuensi transaksi yang tidak dibatasi (unlimited) dapat dinikmati oleh semua pemegang kartu debit BNI, yang menggunakan kartunya di mesin electronic data capture (EDC) milik BNI yang tersebar di jaringan toko atau merchant pada saat berbelanja. Transaksi belanja di mesin EDC Non-BNI tetap menggunakan tanda tangan dan dibatasi hingga 5 kali transaksi per hari.

            

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement