Selasa 27 Nov 2012 23:55 WIB

Citilink Optimistis Target 7 Juta Penumpang Tercapai

Citilink
Foto: a
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Maskapai penerbangan Citilink optimistis akan mencapai target untuk mengangkut sebanyak 7,2 juta penumpang pada tahun 2013 dengan dukungan sebanyak 31 unit pesawat yang dimiliki maskapai tersebut.

"Maskapai penerbangan Citilink saat ini berhasil mengangkut 350 ribu penumpang per bulan dengan target 4 juta sampai akhir tahun dan diharapkan pada 2013 mencapai 7,2 juta penumpang," kata CEO Citilink, Arif Wibowo, di Jakarta, Selasa.

Ia memaparkan, Citilink yang merupakan anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk itu pada saat ini melayani hingga sebanyak 88 kali penerbangan per hari dengan 70 rute domestik.

Selain itu, maskapai penerbangan yang baru diluncurkan secara resmi pada Juli 2012 itu juga berencana melayani penerbangan regional dan internasional.

Arif mengatakan, untuk realisasi tahap awal penerbangan regional dan internasional antara lain adalah ke Singapura dan Australia. "Dua negara itu cukup menjanjikan, dan kami berharap pada 2013 sudah bisa terealisasi," katanya.

Ia juga menyebutkan, sepanjang Juli hingga November 2012, angka pertumbuhan penumpang naik signifikan yaitu dari Oktober hanya 9 ribu penumpang per hari, namun kini telah mencapai hingga 12 ribu penumpang per hari.

Ia mengemukakan, tipe pesawat yang saat ini dioperasikan oleh Citilink adalah Airbus A320 dan Boeing 737 seri 400 dan 500.

Sementara yang datang hingga tahun 2015 ialah Airbus A320, sehingga total pesawat yang dioperasikan sebanyak 50 unit pesawat.

"Makanya kami terus lakukan pembaharuan untuk jadwal operasional," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement