Kamis 18 Oct 2012 00:05 WIB

Aqua Kuasai 42 Persen Pasar Air Kemasan

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Hazliansyah
Aqua (Ilustrasi)
Aqua (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA - Perusahaan air dalam kemasan PT Tirta Investama, yang memproduksi air kemasan bermerek Aqua, masih merajai pasar air kemasan di Indonesia. Hingga saat ini sebut Corporate Communication Director PT Tirta Investama, Troy Pantouw, Aqua menguasai 42 persen marketshare air kemasan.

"Ada sekitar 200 perusahaan air kemasan, dan kami masih menjadi yang terbesar," kata Troy di Kuta, Bali, Rabu (17/10).

Hal itu dikemukakan Troy di sela-sela acara International Public Relations (PR) Summit 2012. Kegiatan pertemuan praktisi dan pakar PR se dunia itu, diikuti 76 peserta dari 17 negara, Troy menjadi salah seaorang pembicara.

Menurut Troy, pertumbuhan produksi Aqua senantiasa mengikuti pertumbuhan pasar, mencapai 12 persen setahun. Aqua sebutnya, diterima masyarakat karena memiliki pengawasan yang ketat terhadap kualitas, diversifikasi kemasan yang menggugah konsumen, serta distribusi yang tepat waktu.

"Memang kadangkala ada keterlambatan distribusi Aqua, tetapi itu hanya saat tertentu saja, seperti saat lebaran, dimana truk-truk besar, termasuk truk pengangkut Aqua tidak diperbolehkan melintas," katanya.

Mengenai kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan Aqua, disebutkan Troy, senantiasa mengikuti ketentuan tentang CSR, bahkan soal pendanaan jumlahnya bisa lebih dari 10 persen keuntungan.

Kegiatan CSR Aqua, sebut Troy, senantiasa terkait dengan pelestarian sumber daya air, pelestarian lingkungan, pengelolaan kesehatan lingkungan dan produk Aqua, serta pemberdayaan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement