Senin 15 Oct 2012 20:35 WIB

Asyik, Tahun Depan Garuda Buka Rute Jakarta-London

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Karta Raharja Ucu
Garuda Indonesia
Foto: Antara
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Tahun depan PT Garuda Indonesia (Persero) membuka rute Jakarta-London dan Jakarta-Paris. Kepastian itu didapat setelah Garuda meneken kontrak pembelian pesawat untuk penerbangan langsung kedua rute tersebut.

Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar mengatakan pesawat yang akan dibeli merupakan jenis pesawat Boeing 777-300 ER. “Nah kita tahun depan akan datang empat dari sepuluh pesawat,” ungkap Emir saat ditemui, Senin (15/10).

Harga pesawat yang akan dibeli sekitar 150-160 juta dolar AS. Tahun depan, Garuda akan menghadirkan total 24 pesawat baru. Saat ini, Garuda sudah memiliki 94 pesawat, kata Emir.

Hingga 2015, Emir menyatakan Garuda akan memiliki 194 pesawat, 50 di antaranya pesawat yang akan digunakan untuk Citilink. “Citilink dengan pesawat (airbus) 320-nya, selebihnya Garuda 144 pesawat,” ujar Emir seraya menyatakan penumpang Garuda sampai Juli tumbuh 17 persen dibandingkan tahun lalu.

Sebelumnya, Garuda membeli pesawat Bombardier untuk melayani penerbangan jarak pendek. Garuda akan menembatkan pesawat itu di Makassar, Medan, Bali dan Balikpapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement