Jumat 21 Sep 2012 22:58 WIB

Ups...Ada Pasar Abu-abu iPhone5 di Depan Toko Apple

Transaksi penjualan iPhone 5 Apple terbaru di luar gerai resmi Apple.
Foto: REUTERS
Transaksi penjualan iPhone 5 Apple terbaru di luar gerai resmi Apple.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG--Pasar abu-abu khusus iPhone 5 langsung bermunculan di pintu-pintu depan toko Apple di Hong Kong pada Jumat (21/9). Hari ini untuk kali pertama produk teranyar Apple tersebut dilepas di pasar. Para penjual ulang alias reseller yang bersiap di depan toko-toko resmi Apple menawarkan konsumen produk dengan harga 50 persen bahkan lebih ketimbang harga aslinya.

Ketika para staf toko Apple menyambut konsumen yang hendak melakukan transaksi di dalam toko, para calon pembeli langsung didekati di luar dan ditawari untuk membeli piranti terbaru dengan harga lebih mahal.

"Saya membayar sekitar 8 ribu dolar Hong Kong untuk satu iPhone baru saja. Kami menjualnya sekitar 9 hingga 10 ribu dolar Hong Kong" ujar Suen, salah satu reseller yang tak mau menyebut nama lengkapnya. Padahal asal tahu saja harga resmi ritel Apple di toko dimulai pada angka 5,588 dolar Hong Kong.

"Orang-orang yang menawarkan di luar bisa memperoleh keuntungan cepat sebesar 3 ribu dolar Hong Kong," imbuhnya. Ia mengaku bekerja di toko gadget di mana ia bisa segera menjual ponsel-ponsel terbaru dengan keuntungan tinggi. Sejauh ini ia menuturkan telah menyetok 15 iPhone dalam satu jam sebelum dirilis resmi, meski Apple mengatakan akan membatasi konsumen untuk membeli dua item saja.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement