Rabu 05 Sep 2012 22:23 WIB

BTN Sasar Pengiriman Uang Domestik

Rep: Nur Aini/ Red: Heri Ruslan
Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara menjalin kerjasama dengan PT Telkom untuk melayani pengiriman uang. Kerja sama ini ditarget bisa meningkatkan pendapatan berbasis biaya melalui pengiriman uang khususnya dari domestik. 

Menurut Direktur Utama BTN, Iqbal Latanro, kerja sama dengan PT Telkom akan memudahkan transaksi dalam pengiriman uang karena bisa dilayani melalui telepon genggam.

PT Telkom memiliki fasilitas pengiriman uang dengan produk Delima. “Fasilitas Delima tidak hanya melayani pengiriman uang keluar negeri tapi juga antar daerah sehingga kami harap volume transaksi meningkat,“ ujarnya di Jakarta, Rabu (5/9). 

Volume transaksi pengiriman uang di BTN kata Iqbal masih kecil. “Remitance dari luar negeri masih kecil, belum signifikan angkanya, “ ujar dia.

Karena itu, Delima diharapkan mampu meningkatkan volume transaksi pengiriman uang terutama di tingkat lokal.  Sementara itu, Wakil Direktur Telkom, Indra Utoyo mengatakan remiten per bulan untuk domestik melalui Delima mencapai Rp 2-5 miliar.

Sementara, pengiriman uang internasional mencapai Rp 1 miliar per bulan. “Batas maksimum pengiriman uang itu Rp 5 juta, “ ujarnya. 

Indra mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan BRI Syariah dan Alfamart sebelumnya untuk layanan pengiriman uang. “Kami akan menambah partner bank untuk melayani pengiriman uang,“ ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement