Rabu 15 Aug 2012 15:36 WIB

CIMB Niaga Syariah Sumbang Rp 1,25 M untuk Pengembangan Masyarakat

Rep: Friska Yolandha/ Red: Chairul Akhmad
CIMB Niaga Syariah
Foto: Republika/Musiron
CIMB Niaga Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk melalui unit usaha syariahnya mendonasikan dana sebesar Rp 1,25 miliar untuk program Unifying Spirit for Humanity.

Ini merupakan program Social Responsibility (SR) CIMB Niaga Syariah yang fokus kepada pengembangan masyarakat, baik dalam aspek pendidikan maupun ekonomi.

Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga, Handoyo Soebali, mengungkapkan tahun ini merupakan kali kedua program Unifying Spirit for Humanity berjalan.

“Program ini merupakan program SR CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah dalam mendanai program-program berkesinambungan yang selama ini telah diimplementasikan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ), namun belum mendapatkan pendanaan yang cukup dari sektor privat,” jelas Handoyo.

Tahun ini, CIMB Niaga menggandeng sembilan LAZ untuk menyalurkan program bantuan, yang penandatanganan komitmennya telah dilakukan beberapa waktu lalu di Jakarta. Pemberian bantuan sendiri dilaksanakan berdasarkan program yang telah diajukan oleh sembilan LAZ tersebut.

"Selain donasi dari perusahaan, CIMB Niaga Syariah juga menerima donatur yang ingin memberikan bantuan," ujar Handoyo. Bantuan tersebut dapat ditransfer melalui rekening No. 520.01.00403.00.4.

Program tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Program kali ini tidak hanya fokus di bidang pendidikan namun juga ekonomi. Pertimbangannya, perlu adanya solusi tepat melalui program SR untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan. Dalam hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat agar lebih mandiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement