Selasa 03 Jul 2012 22:10 WIB

Indofood Dirikan Perusahaan Baru di Singapura

Rep: mutia ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Indofood
Indofood

JAKARTA -- Produsen makanan dalam kemasan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mendirikan sebuah perusahaan baru di Singapura. Namanya Glory Sky Enterprise Pte Ltd yang didirikan berdasarkan hukum negara Singapura.

Direktur dan Sekretaris Korporasi Indofood Werianty Setiawan mengatakan perusahaan baru tersebut didirikan Indofood melalui anak usahanya, yaitu Ocean 21 Pte Ltd. "Perusahaan ini didirikan dengan modal disetor sebesar 1.000 dolar AS," katanya di Jakarta, Selasa (3/7).

Raksasa pangan olahan yang dikuasai Salim Grup ini Mei lalu telah melakukan emisi obligasi bernilai dua triliun rupiah dengan jangka waktu (tenor) lima tahun. Untuk peningkatan usahanya, Indofood juga menganggarkan belanja modal (capital expenditure) hingga Rp 6,4 triliun tahun ini.

Direktur Keuangan Indofood Thomas Tjhie memaparkan belanja modal tersebut sebanyak Rp 2,3 triliun di antaranya untuk meningkatkan kapasitas produksi anak perusahaannya. Khususnya PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Berikutnya Rp 3,2 triliun atau 50 persen untuk kegiatan penanaman baru perkebunan kelapa sawit di Sumatra Selatan dan Kalimantan. “Sisanya Rp 900 miliar untuk menunjang ekspansi bisnis perseroan lainnya,” katanya.

Saat ini, Indofood memiliki empat kelompok usaha strategis. Pertama, ICBP yang menangani produk konsumen bermerk. Kedua, Bogasari yang menangani produksi tepung terigu dan pasta. Ketiga, Salim Ivomas Pratama dan London Sumatera yang menangani sektor agribisnis. Keempat, divisi distribusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement