Selasa 12 Jun 2012 20:57 WIB

BNI Syariah akan Gandeng BPR Syariah

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Petugas melayani nasabah di BNI Syariah, Jakarta.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Petugas melayani nasabah di BNI Syariah, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- BNI Syariah berencana memperluas sayap dengan menjalin kerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Namun BNI Syariah akan merangkul BPR yang juga sesuai dengan syariah sebagai mitra kerjanya.

Direktur utama BNI Syariah Dinno Indiano mengatakan, ke depannya BNI Syariah  akan mengikuti jejak BNI konvensional untuk menjalin kerjasama dengan BPR. Namun, bukan BPR konvensional yang menjadi incaran BNI Syariah, melainkan BPR dengan basis syariah sebagai pilihan.

"Kami ada rencana untuk bermitra dengan BPR, tapi BPRnya juga harus BPR yang syariah," kata Dinno saat silaturahmi dengan wartawan di Penang Bistro, Selasa (12/6).

Dinno menambahkan, BNI Syariah bukan merupakan kompetitor BNI konvensial terkait rencana kerjasamanya dengan BPR. BNI Syariah menurutnya juga memerlukan 'arms' dibeberapa daerah, sehingga akan menjalin kerjasama dengan pilihan yang juga sesuai syariah.

Sejauh ini BNI Syariah menurutnya, telah memiliki 180 cabang di seluruh Indonesia. Selain itu BNI Syariah juga telah memperluas kemitraan dengan beberapa koprasi syariah di berbagai wilayah.

" Sekitar 40 miliar yang sudah outstanding ke koperasi syariah," ujar Dinno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement