Kamis 31 May 2012 08:03 WIB

Alfamart Kini Hadir di Gedung RCTI

Peresmian Alfamart di RCTI
Foto: alfamart
Peresmian Alfamart di RCTI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA –  Alfamart terus mengepakkan sayapnya. Dalam rangka memperbesar porsi gerai franchise-nya, Alfamart merangkul investor termasuk koperasi-koperasi. Salah satu koperasi yang dibidik adalah Koperasi Karyawan PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).

Koperasi ini bermitra dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai perusahaan yang menaungi jaringan minimarket Alfamart. ”Hari ini (30/5) kita meresmikan gerai Alfamart RCTI yang merupakan franchise dari Koperasi Karyawan RCTI. Terimakasih buat RCTI karena telah memberikan kepercayaan kepada Alfamart,” kata Solihin, Corporate Affair Director Alfamart.

Solihin berharap, kerjasama dengan RCTI menjadi pembuka jalan bagi koperasi-koperasi lainnya untuk bekerjasama dengan Alfamart. Hal ini juga menjadi bukti bahwa Alfamart sangat terbuka dan bersahabat dengan koperasi. ”Banyak mekanisme kerjasama yang ditawarkan Alfamart terutama dengan koperasi. Intinya Alfamart sangat kooperatif untuk membantu koperasi ataupun pengusaha-pengusaha menengah mikro (UMKM) untuk dapat berkembang,” katanya.

Saat ini Alfamart merupakan minimarket lokal yang memiliki jaringan di 18 cabang di seluruh Indonesia. Alfamart  sudah mencakup pulau Sumatera (Palembang dan Lampung), seluruh Pulau Jawa, Bali dan Sulawesi (Makassar) dengan jumlah toko sekitar 6.000 gerai. Dari jumlah tersebut, 29 persen merupakan gerai yang dimiliki oleh masyarakat (gerai franchise).  ”Kami berharap porsi franchise ini terus berkembang sehingga nantinya lebih banyak lagi masyarakat/investor yang bisa memiliki Alfamart,” katanya. (adv)

sumber : alfamart
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement