Ahad 27 May 2012 09:49 WIB

Batik Indonesia Sekarang Nampang di Jepang

Rep: dwi murdaningsih/ Red: M Irwan Ariefyanto
Batik Indonesia
Foto: antara
Batik Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,SHIZUOKA – Batik Indonesia sekarang bisa nampang di Jepang. Kehadiran batik di Jepang setelah Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka berpartisipasi dalam kegiatan “Global Green” yang diselenggarakan Isetan Department Store, pekan lalu. Pada promosi tersebut, booth Indonesia tampil dengan produk batik, kain tradisional, perhiasan dan kerajinan tangan.

Beberapa peserta Indonesia yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan Global Green Isetan Shizuoka adalah Batik Enny, Batik Halus Tiana Kesuma, Bixa Orellana Collection yang diwakili oleh agennya di Jepang, Direktur Chalon Co. Ltd Katsuhisa Ozeki; serta Aulia Jewellery dari Indonesia. Selain itu, ITPC Osaka kali ini menggandeng Garuda Indonesia untuk mempromosikan jasa penerbangan Garuda Indonesia, khususnya rute penerbangan baru Haneda-Denpasar.

Kepala ITPC Osaka, Rosiana Christina Frederick mendapat kesempatan untuk bertukar pikiran dengan Presiden CEO Isetan Shizuoka Co, Ltd, Akihisa Matsumura. Rosiana mengutarakan harapan agar Indonesia diberi kesempatan untuk menggelar produknya di seluruh lantai Isetan Shizuoka seperti halnya dalam “Modern Bali Fair 2012” di Mitsukoshi Hiroshima, yang merupakan anak perusahaan Isetan Mitsukoshi Holdings Ltd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement