Kamis 15 Mar 2012 14:03 WIB

Menkeu Bilang Pertemuan Setgab Hasilkan Kesepakatan

Rep: Esti Maharani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Menkeu Agus Martowardojo
Menkeu Agus Martowardojo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Keuangan, Agus Martowardjoyo mengklaim pertemuan setgab sudah mencapai kata sepakat. Ia menyatakan pertemuan para petinggi parpol itu hanya untuk menyakinkan pandangan mengenai kebijakan tersebut. “Sudah satu suara. Pertemuan setgab untuk diyakinkan saja,” katanya, Kamis (15/3).

Dalam pertemuan hampir empat jam itu, Agus menjelaskan perihal APBN dan meminta dukungan dari semua partai koalisi atas semua aspek yang mempengaruhi perubahan APBN, misalnya dari segi postur, defisit, tipe-tipe stimulus dan tipe-tipe kompensasi. “Jadi, itu semua sudah clear,” katanya.

Ia mengatakan pembahasan kebijakan perubahan APBN-P serta kebijakan BBM sebenarnya sudah selesai di tingkat Komisi VII dan Komisi XI DPR. Saat ini, pembahasan di DPR sudah masuk ke meja Badan Anggaran (Banggar). Bahkan pembahasan mengenai materi itu sudah dilakukan di Kopo, Bogor.

Menurut dia, pembahasan mengenai isu tersebut akan diajukan dalam waktu satu bulan ini. Meski diakuinya bahwa masih kerap terjadi perbedaan pemikiran mengenai besaran subsidi BBM. “Kita lebih mengarah pada menaikan harga BBM bersubdisi sebesar Rp1500,” katanya.o

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement