Rabu 01 Feb 2012 08:55 WIB

Pelindo Benahi PKL Pelabuhan Trisakti

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen PT Pelindo III Cabang Banjarmasin melakukan renovasi Terminal Penumpang Bandarmasih di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Khususnya penataan terhadap pedagang kaki lima yang berad di lokasi.

Kepala Humas PT Pelindo III, Edi Priyanto, mengatakan manajemen terminal penumpang di pelabuhan selaiknya menyajikan kenyamanan penumpang sekelas bandara. Apalagi, rencananya kapal cruise Banjarmasin akan berkunjung ke terminal penumpang Bandarmasih di Pelabuhan Trisakti pada 9 April 2012.

“Stan PKL kembali didesain,” kata Edi dalam keterangan persnya kepada Republika, Rabu (1/2). Sebanyak 34 gerobak dagang PKL dipindahkan. Mereka diizinkan berjualan di tempat yang telah ditentukan sehingga tertata rapih.

Pengaturan penataan terminal, kata Edi, mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7/ 2010 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik. Hal tersebut merupakan upaya manajemen dalam rangka mewujudkan terminal penumpang dengan kenyamanan sekelas bandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement