Jumat 30 Dec 2011 13:00 WIB

BTN Kembangkan Bisnis di Jabar

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Chairul Akhmad
BTN
BTN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membuka cabang baru di Bandung Timur, Jawa Barat. Melalui siaran pers yang diterima Republika, Jumat (30/12), BUMN ini mengaku melakukan ekpansi guna mengembangkan bisnis kredit perumahan di wilayah tersebut.

Menurut Wakil Direktur Utama BTN, Evi Firmasyah, kredit perumahan menjadi core bisnis BTN. "Kita harapkan ini bisa semakin meningkatkan sektor ini ke depan," katanya.

Ia menargetkan kredit perumahan bakal berkomposisi hingga 85 persen. Sementara kredit non perumahan sebesar 15 persen. Selain perumahan, sektor pendanaan juga diharapkan mengalami peningkatan. Wilayah Jabar, kata Evi, memiliki potensi besar untuk menggalang dana pihak ketiga (DPK).

Kantor cabang di Bandung Timur berada di Cileunyi. Cabang ini merupakan cabang BTN ke 65 dari 625 jaringan kantor baik konvensional maupun syariah yang dimiliki oleh BTN.

Di kuartal ketiga lalu, BTN membukukan pertumbuhan aset sebesar 19,45 persen. Pertumbuhan kredit sebesar 20,24 persen, sementara DPK 22,77 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement