Selasa 20 Dec 2011 17:42 WIB

Jaringan ATM Rusak, BNI Jamin Data Nasabah Aman

ATM BNI (ilustrasi)
Foto: agussapto.com
ATM BNI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bank BNI mengalami kerusakan pada jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sejak Selasa (20/12) pagi ini. Namun, bank menjamin kerusakan tidak mengganggu data nasabah dan transaksi yang dilakukan hari ini.

"Kami sedang berusaha memperbaikinya, saat ini masih proses. Namun data-data nasabah dan transaksinya dijamin aman. Kami memiliki 'backup' data yang terjaga baik," kata Sekretaris Perusahaan BNI Tribuana Tunggadewi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (20/12).

Ia mengatakan sementara proses perbaikan berlangsung, transaksi nasabah bisa dilakukan secara manual dengan melalui kantor-kantor BNI yang tersedia.

Kerusakan, jelasnya, berlangsung sejak pukul 8.00 WIB pagi ini yang disebabkan persoalan teknis "hardware" jaringan ATM BNI di seluruh Indonesia. "Diupayakan perbaikan selesai hari ini. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," katanya.

Gangguan tersebut membuat transaksi yang menggunakan ATM BNI seperti pengambilan uang tunai, transfer dan pembayaran tagihan mulai Selasa pagi ini sampai berita ini diturunkan tidak bisa dilakukan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement