Kamis 09 Jun 2011 14:28 WIB

PLN Siap Tuntaskan 1-1,2 juta Daftar Tunggu Listrik

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Johar Arif
Jaringan listrik PLN, ilustrasi
Foto: Antara
Jaringan listrik PLN, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT PLN (Persero) menargetkan untuk menuntaskan satu juta sambungan listrik pada 17 Juni 2011. Sebanyak 1-1,2 juta sambungan listrik tersebut merupakan daftar tunggu permohonan sambungan baru rumah tangga atau Go Grass II. Sebelumnya, pelaksanaan Go Grass I pada 27 Otober 2010 lalu telah menyambungkan 1,1 juta sambungan listrik baru.

"Proyek Go Grass II ini kita tuntaskan daftar tunggu satu juta sambungan pada 17 Juni 2011 mendatang. Sebetulnya satu juta pelanggan tapi kita lebihkan menjadi 1,2 juta sambungan baru. Kami bertekad tidak ada alasan untuk tidak melayani kebutuhan pelanggan," kata Kepala Divisi Niaga PLN, Benny Marbun di Jakarta, Kamis (9/6).

Penyambungan listrik baru tersebut merupakan daftar tunggu yang telah memohon sejak Oktober 2010 hingga Desember 2010. Jika sebelumnya PLN terhambat kendala tidak adanya pembangkit, trafo, jaringan dan KWH meter, Benny, melontarkan kali ini tidak ada alasan lagi untuk tidak menuntaskan daftar tunggu.

"Termasuk di daerah pelosok atau berjarak jauh juga akan kita layani. Tetapi, kita akan sesuaikan dengan rencana jangka panjang dan rencana usaha pembangkitan tenaga listrik (RUPTL). Harus disesuaikan dengan kemampuan PLN dan pemerintah," tutur Benny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement