Senin 04 Apr 2011 14:39 WIB

Istana: Kebakaran Kilang Cilacap Berhasil Diatasi

Rep: Yasmina Hasni/ Red: Siwi Tri Puji B
Kilang Pertamina Cilacap terbakar.
Foto: Antara/Idhad Zakaria
Kilang Pertamina Cilacap terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Kondisi tiga tangki minyak yang terbakar di Cilacap, Jawa Tengah sudah berangsur pulih. Situasi di kilang minyak tersebut, dinilai sudah berhasil diatasi oleh pemerintah.

Demikian menurut Juru Bicara Presiden, Julian Pasha. “Insya Allah ketiganya akan bisa padam dalam hari ini, paling tidak sampai nanti malam,” menurutnya di Istana Kepresidenan, Senin (4/4). Hal itu, kata Julian, dilaporkan oleh Menteri ESDM kepada Presiden.

Upaya yang dilakukan pemerintah, menurut Julian, sudah semaksimal mungkin. Bahkan, menurutnya, sesuai instruksi Presiden, Menko Perekonomian telah meninjau langsung ke lapangan. Karenanya, Menko Perekonomian juga akan memastikan tindak lanjut upaya penanganan kebakaran itu telah berhasil diselesaikan.

Namun demikian, kata Julian, dirinya belum bisa memastikan berapa taksiran kerugian atas kejadian tersebut.  Hingga kini, menurut dia, Presiden SBY hanya memberikan instruksi agar menko perekonomian segera melakukain koordinasi. Khususnya, kata dia, pada kementerian terkait ESDM dan kementerian BUMN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement