Kamis 24 Feb 2011 06:54 WIB

Daimler akan Ciptakan 10 Ribu Pekerjaan Tahun Ini

REPUBLIKA.CO.ID,FRANKFURT--Produsen otomotif Jerman, Daimler, akan menciptakan 10.000 pekerjaan tahun ini, dengan 4.000 di antaranya berada di Jerman karena melonjaknya permintaan, menurut juru bicara perusahaan itu, Rabu. Daimler yang memiliki merek Mercedes-Benz dan Smart dan menjadi pemimpin dunia untuk produksi truk berat, akan memperluas operasinya terutama di luar negeri.

"Cina, India, dan negara dengan penduduk besar lainnya akan menjadi lahan produsen otomotif," kata Pimpinan Daimler, Dieter Zetsche pada harian terkemuka di negara itu, Bild. "Kami harus berada di sana untuk menjawab permintaan. Namun kami juga perlu berpijak di Jerman karena banyak motor dan suku cadang berasal dari sini."

Seluruh sektor dan fasilitas di Jerman akan ditingkatkan, menurut laporan itu. Daimler akan merekrut 500 sarjana baru, 400 spesialis permesinan dan komputer dan 2.000 peserta magang.

Seperti pesaingnya dari Jerman, BMW dan Volkswagen yang memiliki Audi, Daimler sangat diuntungkan oleh pulihnya permintaan mobil dunia, terutama di pasar Cina.

Selama Januari, Mercedes- Benz menjual mobil 87 persen lebih banyak dari bulan yang sama tahun sebelumnya di Cina.

sumber : antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement