Selasa 21 Dec 2010 23:10 WIB

Ingin Liburan yang Unik? Coba Paket Tur ke Gunung Merapi

Bekas lahar hujan yang mengalir di Kali Gendol, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta,
Foto: antara
Bekas lahar hujan yang mengalir di Kali Gendol, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mau ke mana liburan pergantian tahun 2010-2011? Bagi Anda yang ingin menikmati wisata lain dari yang lain, mungkin tawaran Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Yogyakarta ini bisa jadi pilihan.

Mereka menawarkan paket wisata Vulcano Tour seharga Rp 800 ribu per orang untuk tiga hari dua malam. "Kami telah secara resmi memberlakukan paket wisata super murah dengan destinasi Yogyakarta dan sekitarnya lengkap dengan paket Volcano tour seharga Rp800 ribu," kata Ketua Asita Yogyakarta, Edwin Himna, saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (21/12).

Ia menjelaskan, khusus untuk Volcano Tour, para wisatawan akan diajak menuruni lereng di desa Kinahrejo Kaliurang dengan jarak tracking sekitar 6 kilometer di jalur lahar letusan gunung Merapi.

Ia mengatakan, paket wisata 3 hari 2 malam tersebut didukung oleh 45 travel agent yang ada di Yogyakarta serta berlaku hingga akhir Maret 2011 mendatang. "Paket wisata ini diluar biaya transportasi, fasilitasnya menginap 2 malam di hotel bintang 4, antar-jemput antar airport, full day Tour Volcano di Kaliurang," kata Edwin.

Ia menambahkan, salah satu BUMN penerbangan yaitu PT Garuda Indonesia sedang memfinalisasi penetapan tarif murah untuk mendukung program wisata recovery Jogja itu. "Kita harapkan paket ini juga di dukung oleh pihak airlines, dan mudah-mudahan pihak Garuda bisa menyediakan sekitar 30 seat setiap keberangkatan dengan tarif rate sekitar Rp800 ribu pulang pergi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement