Selasa 14 Dec 2010 00:24 WIB

Nelayan Tetap Disubsidi

Nelayan Indramayu
Foto: Musiron/Republika
Nelayan Indramayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kalangan nelayan bisa menghembuskan nafas lega. Karena pemerintah tetap memberikan subsidi bagi solar yang mereka gunakan untuk melaut.

Hal ini disampaikan Menko Perekonomina Hatta Rajasa dalam rapat kerja dengan Komisi Energi (VII) DPR, Senin (13/12). "Kendaraan roda dua, roda tiga, dan nelayan juga kita kategorikan sebagai tetap menerima subsidi," kata Hatta.

Menurut Hatta, pemerintah tetap memberi subsidi bagi moda transportasi pelat kuning karena terkait langsung dengan aspek kehidupan masyarakat, termasuk kelancaran logistik.

Hatta menegaskan, saat ini kebijakan subisidi pemerintah tidak berjalan sebagaimana mestinya. Banyak orang mampu yang masih menggunakan BBm bersubsidi, yang harusnya tidak layak.

Pemerintah berencana membatasi konsumsi BBM bersubsidi jenis premium terhitung 1 Januari 2011. Dalam rencananya yang masih dibahas dengan DPR itu, seluruh mobil pribadi akan dilarang 'minum' premium. Sebagai percontohan, pembatasan itu akan dimulai di Jabodetabek.

sumber : Agung Budiono
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement