Jumat 19 Nov 2010 01:46 WIB

Asuransi Jaya Proteksi Bantu Merapi Lewat Dompet Republika

Rep: C32/ Red: Budi Raharjo
Kerusakan akibat letusan Merapi yang memerlukan rehabilitasi
Foto: Imam Budi Utomo/Republika
Kerusakan akibat letusan Merapi yang memerlukan rehabilitasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Musibah letusan Gunung Merapi mengakibatkan daerah yang terkena dampaknya membutuhkan banyak bantuan dana untuk perbaikan wilayah dan keperluan ratusan ribu warga yang terkena musibah tersebut. Hal itu membuat perusahaan Asuransi Jaya Proteksi memberikan bantuan dana senilai RP 100 juta.

Penyaluran ratusan dana yang dikumpulkan dari karyawan dan perusahaan tersebut dipercayakan kepada Dompet Republika. "Kami percayakan penyaluran kepada Dompet Republika, karena kami percaya pihak Dompet Republika berkompeten untuk penyaluran dana bencana Merapi" ujar Direktur Asuransi Jaya Proteksi, Nicolaus Prawiro, Kamis (18/11).

Penyerahan dana tersebut dilakukan di kantor perusahaan tersebut di Komplek Grand Boutique Centre di Jalan Mangga Dua Raya, Blok E Nomor 2-4 Jakarta Utara. Pihak perusahaan berharap agar dana tersebut bisa meringankan beban para korban musibah letusan Merapi. "Meskipun jumlah tidak seberapa, tapi kami berharap sumbangan ini bisa disalurkan dengan tepat oleh Dompet Republika," ujarnya.

Dana tersebut langsung diterima secara simbolis oleh Direktur Sales dan Marketing Harian Umum Republika, Prasanti Andrini. Prasanti mengatakan Dompet Republika akan menyalurkan dana bantuan tersebut tepat sasaran. "Dompet Republika bekerjasama dengan UGM untuk fokus ke penanggulangan bencana Merapi," jelasnya sesaat setelah penyerahan bantuan di kantor perusahaan tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement