Jumat 29 Oct 2010 01:48 WIB

BRI Tetap Beroperasi di Wilayah Bencana

Rep: Agung Budiono/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Bank BRI Tbk  menyatakan, unit kerjanya tetap melaksanakan kegiatan operasional seperti biasa di wilayah yang baru saja terkena bencana alam, yakni Mentawai dan wilayah kabupaten Sleman.

''Unit kerja kami di kedua daerah tersebut tetap melakukan operasional bank seperti biasa, sehingga pelayanan nasabah tidak terganggu,'' ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Muhamad Ali, di Jakarta, Kamis (28/10).

Ali menyebutkan, pihaknya berupaya membantu meringankan penderitaan masyarakat sekitar yang terkena bencana. "Kami telah mengirimkan tim dan bantuan ke Mentawai berupa tenda pleton, selimut, sarung dan bahan makanan dengan menggunakan KRI milik TNI AL,'' papar Ali menanggapi bencana di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Selain memberikan bantuan langsung, Bank BRI juga memiliki tim tanggap bencana yang diturunkan untuk memastikan kelangsungan usaha di daerah bencana. ''Selain memastikan kelangsungan usaha dan operasional bank, tim tersebut juga membantu penyaluran bantuan untuk korban bencana. Bantuan yang telah diberikan untuk korban letusan Gunung Merapi di Sleman Yogyakarta berupa bahan makanan, pakaian dan masker untuk korban,'' tambah Ali.

Bank BUMN ini telah menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp 32,7 miliar. Dana tersebut digunakan untuk bantuan kepada korban bencana alam, sarana ibadah, kesehatan masyarakat, pendidikan, fasilitas umum dan pelestarian alam. ''Bank BRI juga mengalokasikan sebesar 30 persen dari dana Bina Lingkungan untuk kegiatan Program Bina Lingkungan BUMN Peduli yang ruang lingkup bantuannya ditetapkan oleh Menteri Negara BUMN,'' ujar Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement