Sabtu 21 Aug 2010 01:57 WIB

CIMB Securities Tangani IPO Borneo Lumbung Energy

Rep: Agung Budiono/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Foto: Antara
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--CIMB Securities akan menjadi penjamin emisi (underwriter) bagi pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) PT Borneo Lumbung Energy. Diperkirakan total emisi yang ditawarkan perseroan dalam IPO nanti sebesar 200 juta dolar AS.

Direktur Utama CIMB Securities, Bernard Thien, menjelaskan IPO Borneo ini direncanakan akan melepas hingga sekitar 30 persen saham ke publik. ''IPO ini akan segera dilakukan pada akhir Oktober atau awal November,'' paparnya di Jakarta.

Untuk diketahui, Borneo Lumbung Energi telah menetapkan CIMB Securities, Credit Suisse, dan Morgan Stanley sebagai penjamin emisi bersama. Selain itu, CIMB Securities saat ini juga tengah memproses IPO sektor komoditas senilai 200 juta dolar AS yang akan dilangsungkan pada awal November. ''Kami sudah mendapatkan mandat untuk IPO lainnya dari perusahaan sektor soft commodity. Namun, saya tidak bisa menyebutkan namanya. Waktunya berdekatan dengan Borneo,'' tutur Bernard.

Menurut rencana, sebut dia, CIMB Securities segera memasukkan dokumen kedua perusahaan ke Bursa Efek Indonesia pada bulan ini. "Sektor soft commodity itu bisa berupa perusahaan tepung, CPO, atau gula," bebernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement