Kamis 15 Jul 2010 03:53 WIB

Antam Bangun Pabrik Pengolahan Bauksit di Kalimantan Barat

Rep: agung budiono/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Emiten pertambangan pelat merah, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) membangun pabrik pengolahan bauksit menjadi Smelter Grade Alumina (SGA) di Mempawah, Kalimantan Barat pada semester II tahun ini. Dalam pembangunan itu menggandeng perusahaan asal Cina Hangzau Jinjiang Group.

Sekretaris perusahaan, PT Aneka Tambang Tbk, Bimo Budi Satriyo mengatakan, pembangunan proyek dengan kapasitas produksi satu juta ton tersebut dibangun dengan kepemilikan perseroan sebesar 55 persen dan Hangzau Jinjiang Group sebesar 45 persen. “Saat ini proyek tersebut dalam status penyelesaian studi kelayakan (feaisibility study) tahap terakhir,“ ujarnya di Jakarta, Rabu (14/7). Namun, sayangnya dia belum bisa memberikan nilai investasi dari pembangunan pabrik tersebut.

Bimo menambahkan, pada tahun ini perseroan juga tengah menggarap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pomala di Sulawesi Tenggara senilai 300 juta dollar AS. “Proyek tersebut dibangun dengan tujuan menjamin pasokan listrik untuk pabrik feronikel milik perseroan,” ungkapnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement