Selasa 06 Jul 2010 06:39 WIB

Zulkifli Janji Lanjutkan Transformasi di Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan akan melanjutkan transformasi perusahaannya hingga mencapai target masuk dalam daftar lima besar bank terbaik di Asia Tenggara.

"Kita akan teruskan transformasi Bank Mandiri dari sisi finansial dan 'coorporate governance'," katanya usai terpilih menjadi Dirut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri di Jakarta, Senin.

Zulkifli menjelaskan dari sisi finansialp ada tiga hal utama yang akan didorong kinerja bisnisnya yaitu "whole sale transaction" (pembayaran keseluruhan), pembayaran ritel dan pinjaman berskala kecil. "Tiga hal itu yang akan jadi fokus utama kami selama 2010-2014," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, ada dua hal lain yang menjadi arah pengembangan strategis Bank Mandiri yaitu aliansi dan kerjasama dari Strategic Business Unit (SBU) Mandiri. "Satu lagi adalah kita akan me-manage anak-anak perusahaan kita dengan sebaik-baiknya sehingga Mandiri sebagai grup bisa memberi kinerja yang terbaik bagi seluruh stakeholder," tuturnya.

Anak perusahaan Bank Mandiri yang mendukung bisnis utamanya adalah Mandiri Sekuritas, Bank Syariah Mandiri, AXA-Mandiri Finansial Services (asuransi jiwa) Bank Sinar Harapan Bali serta Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan).

Direktur Finansial dan Strategi Bank Mandiri, Pahala Mansury menambahkan selama lima tahun sebelumnya perusahaannya telah melakukan pembenahan internal. Oleh karena itu, lima tahun kedepan Bank Mandiri akan melakukan pengembangan bisnis hingga masuk dalam daftar lima besar bank terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Ia menambahkan Bank Mandiri akan terus mengumpulkan pendanaan, khususnya ritel, dan pembenahan LDR. "Pembiayaan ritel di triwulan-I tumbuh 20%, consumer dan commercial juga naik 25-26%, serta kredit mikro yang tumbuh 40%," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement