Rabu 30 Jun 2010 04:47 WIB

Rukun Raharja Berencana Akusisi Tiga Perusahaan

Rep: irwan kelana/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA— PT Rukun Raharja (RAJA atau Perseroan)  berencana melalukan pengambilalihan saham PT Panji Raya Alamindo sebesar 99,98%, saham PT Capital Turbines Indonesia sebesar 99,99% dan saham PT Triguna Internusa Pratama sebesar 99,98% dengan total transaksi senilai   Rp 650 miliar.

Perseroan juga berencana mengubah fokus kegiatan usahanya ke bidang oil and gas. Kedua hal tersebut diputuskan secara bulat pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Rukun Raharja yang digelar di Jakarta pekan silam.

Siaran pers RAJA menyebutkan, rencana akuisisi dan fokus usaha ini merupakan bagian dari strategi Perseroan untuk melakukan diversifikasi usaha di bidang yang mempunyai prospek menghasilkan pendapatan dan keuntungan yang lebih besar, integrasi usaha minyak dan gas dari hulu ke hilir serta pembangkit listrik. Hal itu dimaksudkan agar perseroan  dapat memberikan nilai tambah bagi pemegang saham serta memanfaatkan meningkatnya permintaan gas dan listrik seiring dengan besarnya dan bertumbuhnya pasar di dalam negeri

Pemegang saham menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi. Hapsoro Sukmonohadi diangkat sebagai Presiden Komisaris, Farouk Rais diangkat sebagai Komisaris dan  Ricardo Suhendra Wirjawan dan MS Sembiring diangkat sebagai Komisaris Independen Perseroan.

Sementara itu Budiman Parhusip, yang  berpengalaman  luas di industri minyak dan  gas,  diangkat sebagai Presiden Direktur.  Ia didampingi tiga orang direktur, yaitu Priyo S. Brodjonegoro,   Amnizar Rifky Zarkoni,  Iffiandiaz Nazsir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement