Sabtu 19 Jun 2010 01:09 WIB

ANZ Selesaikan Akuisisi RBS di Asia

Rep: C03/ Red: Budi Raharjo
ANZ
ANZ

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Australia and New Zealend Banking Group (ANZ) resmi mengakuisisi Royal Bank of Scotland (RBS) di Indonesia, termasuk enam negara di Asia. Indonesia merupakan pasar keenam dan terakhir, di mana bisnis RBS telah bertransisi menjadi ANZ, setelah selesainya proses akuisisi di Filipina, Vietnam, Hong Kong, Taiwan, dan Singapura.

CEO ANZ untuk Asia, Pasifik, dan Amerika, Alex Thursby, mengungkapkan tuntasnya akuisisi ini. ''Kami telah menyelesaikan proses akuisisi RBS di enam negara, sehingga akan mempercepat pelaksanaan strategi regional kami yang jitu serta pengembangan basis usaha yang kuat untuk bisnis perbankan ritel, wealth, dan komersial kami di seluruh wilayah,'' jelasnya, di Jakarta, Jumat (18/6).

Menurutnya, saat ini ANZ meresmikan pembukaan kantor cabang utamanya, yang merupakan satu dari 19 kantor cabang ANZ yang dibuka untuk bisnis di Indonesia. Alex menambahkan, dengan selesainya proses akuisisi RBS, ANZ kini memiliki bisnis berskala besar di Indonesia dengan 28 kantor cabang di 11 kota besar, sehingga dapat memberikan layanan perbankan retail yang fokus pada hubungan nasabah dari kalangan atas.

''ANZ memiliki lebih dari 900 ribu nasabah di Indonesia, dan kami akan terus berinvestasi untuk mendukung nasabah kami di di pasar utama ANZ termasuk Indonesia,'' tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement