Selasa 08 Jun 2010 03:23 WIB

Tiga Calon Direksi Telkom

Rep: C08/ Red: Budi Raharjo
Menneg BUMN Mustafa Abubakar
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Menneg BUMN Mustafa Abubakar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, mengaku sudah memegang nama-nama calon direksi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Sejauh ini, tim penilai akhir (TPA) telah merampungkan proses penilaian calon-calon direksi Telkom itu.

Diharapkan, sebelum rapat umum pemegang saham (RUPS) Telkom berlangsung, jajaran direksi baru BUMN telekomunikasi itu sudah siap diajukan. ''Evaluasi sudah kami sampaikan ke TPA. Tiga calon sudah kami masukkan, termasuk untuk posisi dirut (direksi utama) dan direksi. Sebelum tanggal 11 (Juni), mudah-mudahan sudah ada keputusan dari TPA,'' ungkap Mustafa seusai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/6).

Mustafa mengatakan, tiga calon direksi Telkom itu di antaranya berasal dari internal Telkom. Dikarenakan, Telkom sudah mendunia dan memiliki reputasi global, calon direksi baru diharapkan bisa mempertahankan prestasi itu. ''Telkom sudah diakui punya reputasi global. Dan ini saya anggap sebagai capaian sehingga kriteria yang dimaksud bisa mempertahankan capaian tersebut,'' harapnya.

Menurut rumor yang beredar, salah satu calon kuat pengisi kursi dirut Telkom adalah Arief Yahya, yang kini menjabat sebagai Direktur Enterprise and Wholesale Telkom. Selain itu, nama lain yang santer disebut sebagai calon orang nomor satu Telkom adalah Ermady Dahlan, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Network and Solution Telkom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement