Senin 03 May 2010 22:57 WIB

Wings Air Terbangi Empat Rute Baru di Sumatra

Rep: Cepi Setiadi/ Red: Budi Raharjo
Wings Air
Foto: Nonang/Republika
Wings Air

JAKARTA--Maskapai Wings Air secara resmi membuka empat rute baru penerbangan di Sumatra (Kawasan Indonesia Barat) dengan menggunakan dua pesawat ATR 72- 500 yang baru. Direktur Umum Wings Air, Edward Sirait, menjelaskan rute baru tersebut adalah Medan-Gunung Sitoli, Medan-Sibolga, Medan-Meulaboh, dan Medan-Lhokseumawe, dengan penerbangan perdana yang dilakukan

Ahad (2/5) kemarin dari Medan.

Edward menyatakan, Wings Air tertarik untuk memperluas operasi di Kawasan Barat Indonesia karena kawasan ini memiliki potensi pasar yang cukup besar. ''Keberadaan kota Medan sebagai kota besar merupakan salah satu magnet kemajuan perekonomian kota-kota kecil di sekitarnya,'' jelasnya dalam siaran persnya yang diterima Republika.

 se

Di samping itu, lanjut dia, layanan penerbangan ke kota-kota kecil di bagian barat Indonesia masih sangat minim sehingga kehadiran Wings Air diharapkan dapat mengisi kekosongan jadwal penerbangan yang ada. Edward memaparkan, rute Medan-Gunung Sitoli diterbangkan dua kali sehari dengan nomor penerbangan IW 1260 berangkat pukul 12.35 dari Bandara Polonia, Medan dan tiba pukul 13.25 di Bandara Binaka, Gunung Sitoli. Penerbangan selanjutnya pada pukul 16.20 dari Bandara Polonia Medan tiba pukul 17.10 di Bandara Binaka Gunung Sitoli.

Rute Medan-Sibolga dioperasikan sehari sekali dengan nomor penerbangan IW 1254, berangkat pukul 13.50 dari Medan dan tiba pukul 14.25 di Bandara Ferdinan Lumbantobing, Sibolga. Sedangkan rute Medan-Meulaboh dioperasikan sehari sekali dengan nomor penerbangan IW 1252 berangkat pukul 11.20 dari Medan dan tiba pukul 12.10 di Bandara Cut Nyak Dien, Meulaboh. Sementara, rute Medan-Lhokseumawe dioperasikan sehari sekali dengan nomor penerbangan IW 1250 berangkat pukul 08.30 dari Medan dan tiba pukul 09.30 di Bandara Malikul Saleh, Lhokseumawe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement