Rabu 11 Jan 2023 23:06 WIB

Berencana IPO, Aviana Targetkan Raih Dana Segar Rp 100 miliar

Aviana berencana lepas 1 miliar lembar saham saat IPO dengan kisaran Rp 100-Rp 101

Mengawali awal 2023, emiten baru yang bergerak sektor teknologi, PT Aviana Sinar Abadi Tbk akan menggelar initial public offering atau IPO pada Januari 2023.
Foto: istimewa
Mengawali awal 2023, emiten baru yang bergerak sektor teknologi, PT Aviana Sinar Abadi Tbk akan menggelar initial public offering atau IPO pada Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengawali awal 2023, emiten baru yang bergerak sektor teknologi, PT Aviana Sinar Abadi Tbk akan menggelar initial public offering atau IPO pada Januari 2023.

Direktur Utama Aviana Sinar Abadi, Panji Pramana mengatakan perusahaan menargetkan dana segar dari IPO sebesar Rp 100 miliar atau 6,4 juta dolar AS. Aviana mencatatkan saham perdana sebanyak-banyaknya 1.000.000.000 lembar saham kisaran harga IPO Rp 100 - Rp101 per lembar saham. 

Secara bersamaan Aviana juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1.400.000.000 Waran Seri I dengan perbandingan 5 Saham Baru mendapatkan 7 Waran Seri I. Perusahaan bermaksud untuk menggunakan keseluruhan dana yang akan diperoleh dari IPO, setelah dikurangi biaya emisi, sekitar 51,02 persen sebagai modal kerja dan belanja modal bagi entitas anak usaha, yaitu PT Digital Nata Karya.

Lalu, sekitar 27,55 digunakan modal kerja dan belanja modal bagi entitas anak usaha yang lain, yaitu PT Aviana Sinar Anugerah. Sedangkan sisanya sekitar 21,43 persen akan digunakan perusahaan sebagai modal kerja dan belanja modal.

Aviana adalah Integrated Digital IT Hub yang menghubungkan bisnis dengan teknologi. Berdiri sejak 2013, Aviana memiliki pengalaman intensif dalam dunia pengembangan teknologi perangkat lunak untuk bisnis digital. 

Aviana telah mempunyai lebih dari 1.200 partner digital dan pengelolaan transaksi hingga lebih dari 180 juta transaksi setiap bulannya. Melalui ekosistem digitalnya, Aviana berhasil melestarikan dan membuka lebih dari 450.000 UMKM Digital di seluruh Indonesia.

Perusahaan bergerak dalam penggembangan layanan teknolgi dari front-end service, back-end service, hingga supporting system service. Kegiatan usaha utama perusahaan yaitu melalui IRSX, adalah platform software product management yang memiliki fitur lengkap untuk menjalankan bisnis digital. 

Fitur-fitur yaitu seperti pengaturan produk, harga, tampilan, hingga pembukuan dapat diakses melalui software yang dikembangkan Aviana. Selain itu, Aviana juga menggembangkan add-on feature atau bisa menjadi produk stand-alone yang dapat plug-and-play ke dalam platform IRSX. 

Fitur-fitur tersebut Cloud Service atau dinamakan IRS Cloud, Sales Management atau dinamakan IRS Salesforce, Inter-Transactional Platform atau dinamakan IRS Market, dan masih banyak lagi. Dalam melaksanakan kegiatan usahanya, perusahaan memiliki visi untuk mendorong digitalisasi bisnis seluruh Indonesia hingga ke pelosok pedalaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement