REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut momen angkutan Lebaran 2025, PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata), siap menghadirkan layanan terbaik dengan pengalaman mewah dan menarik bagi para pemudik. Dengan dukungan delapan lini bisnis unggulan, KAI Wisata memastikan kenyamanan dan kepuasan para penumpang yang akan bepergian menggunakan kereta api.
Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmy, menjelaskan bahwa lebih dari 4000 petugas telah dilatih dan disiapkan untuk melayani pemudik di seluruh wilayah stasiun besar di Pulau Jawa dan Sumatera. Pelatihan ini mencakup pengetahuan tentang lini bisnis, kesehatan, dan kesiapan mental dalam menghadapi pelanggan.
“Kami terus memastikan kesiapan fasilitas dan personel di lapangan dengan pengecekan berkala dan posko lebaran. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik agar perjalanan mudik tahun ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” ujar Hendy.
KAI Wisata berharap dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, perjalanan para pemudik menjadi lebih nyaman, aman, dan menyenangkan. Melalui posko lebaran yang telah disiapkan, seluruh petugas siap memberikan layanan prima, menjadikan kereta api pilihan utama untuk mudik tahun ini.
Ia menjelaskan, delapan fasilitas yang siap memanjakan pemudik di stasiun-stasiun besar kereta api meliputi:
- Kereta Wisata, menyediakan perjalanan tematik dan eksklusif untuk wisatawan.
- Luxury Lounge, menawarkan ruang tunggu yang nyaman di 8 kota besar.
- Rail Transit Hotel Gambir & Jogja, Hotel transit dengan fasilitas lengkap di dua kota besar.
- Shower N Locker, Fasilitas mandi dan penyimpanan barang bagi penumpang.
- Lawang Sewu, destinasi wisata bersejarah yang dapat dinikmati pemudik.
- Indonesia Railway Museum, museum yang menyuguhkan informasi menarik tentang sejarah perkeretaapian.
- Aplikasi e-Porter, aplikasi inovatif untuk memudahkan pemudik dalam pengaturan perjalanan.
- Frontliner/Tenaga Alih Daya, petugas yang siap memberikan pelayanan terbaik di lapangan.