REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mencatatkan sejarah baru dengan mencapai produksi kumulatif satu juta kendaraan sejak memulai operasinya pada 2017. Dari jumlah tersebut, Mitsubishi Xpander dan XForce menjadi dua model andalan yang terus diminati, baik di pasar domestik maupun internasional.
President & Chief Executive Officer of Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato mengatakan, kedua model ini telah diekspor ke lebih dari 50 negara. Menurut data pihaknya, total lebih dari 400.000 unit yang berhasil menembus pasar global.
"Xpander dan XForce merupakan model strategis kami yang membawa nama Indonesia ke panggung internasional," ujar Takao Kato dalam konferensi pers usai seremoni 1.000.000 Produksi MMKI di Pabrik Mitshubisi di Cikarang, Jumat (20/12/2024).
Ia melanjutkan, MMKI menjadi salah satu pilar utama bisnis Mitsubishi Motors di kawasan ASEAN yang turut menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi penting. Selain untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik, kendaraan produksi MMKI telah berkontribusi signifikan terhadap ekspor otomotif nasional.
“Saya berjanji kami akan terus meluncurkan produk-produk yang menarik dan melanjutkan kontribusi pada pengembangan lebih lanjut dalam bidang ekonomi dan industri otomotif Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu, President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Atsushi Kurita mengungkapkan, dalam rangka membersyukuri 55 tahun berdirinya Mitshubisi Motors, pihaknya memperkenalkan kampanye "Life's Adventure.”
“Ini menegaskan komitmen perusahaan untuk menghadirkan kendaraan andal, nyaman, dan aman bagi setiap perjalanan. Kami bangga dapat tumbuh bersama Indonesia dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi serta industri otomotif selama lebih dari lima dekade," ujarnya dalam kesempatan yang sama.
Ke depan, tambah ia, Mitsubishi Motors berkomitmen untuk meluncurkan lebih banyak produk inovatif yang mendukung perjalanan pelanggan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun petualangan menantang.
“Kami juga bakal perkenalkan produk baru yang disiapkan khusus pasar Indonesia, udah dipelajari cocok nggak sama pasar Indonesia. Saya percaya produk baru ini juga bakal sukses seperti Xpander,” ungkapnya.