Rabu 04 Dec 2024 23:32 WIB

DAMRI Pastikan Kelancaran Operasional Jelang Puncak Nataru

DAMRI berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
DAMRI berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan bermakna bagi pelanggan.
Foto: Republika/ Rahayu Subekti
DAMRI berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan bermakna bagi pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang puncak arus Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada 20 dan 24 Desember 2024, Damri telah mengambil berbagai langkah strategis untuk memastikan operasionalnya berjalan dengan optimal. Salah satu inisiatif utama adalah pengoperasian Central Control Room (CCR) di Kantor Pusat DAMRI, Jakarta Timur, yang berfungsi sebagai pusat pemantauan operasional armada secara real-time.

"CCR merupakan manifestasi komitmen perusahaan untuk menjamin kelancaran operasional DAMRI di seluruh area operasional yang tersebar di Indonesia," ujar Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (4/12/2024).

Baca Juga

Melalui fasilitas ini, ucap Atikah, DAMRI dapat memantau berbagai parameter operasional, mulai dari kecepatan bus, posisi armada, hingga kondisi di dalam bus melalui CCTV yang terpasang di seluruh armada. 

"Jika ditemukan kecepatan bus yang melebihi batas atau aspek lain yang tidak sesuai, tim CCR akan segera menghubungi petugas lapangan untuk memberikan arahan langsung kepada pramudi yang bertugas," ucap Atikah.

Atikah menyampaikan DAMRI juga memastikan CCR beroperasi selama 24 jam penuh untuk mendukung kelancaran arus Nataru. Berbagai aspek keselamatan telah dipersiapkan, sesuai dengan standar yang ditetapkan, demi memastikan perjalanan pelanggan berlangsung aman dan nyaman. 

Dengan langkah strategis ini, Atikqh berharap DAMRI dapat memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat selama periode liburan dengan optimal. Atikah mengajak pelanggan untuk berperan aktif dalam memberikan masukan dan melaporkan ketidaknyamanan selama perjalanan.

"Kami terbuka atas masukan dari pelanggan. Laporan dapat disampaikan melalui media sosial DAMRI, Call Center di 1500825, atau melalui email di [email protected]," sambung Atikah.

Sejalan dengan slogan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk Nataru 2024/2025, "Liburan Seru Nataru", DAMRI berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan bermakna bagi pelanggan. 

"Kami memastikan seluruh lini operasional siap melayani masa angkutan Nataru 2024/2025," kata Atikah. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement