Rabu 02 Oct 2024 12:01 WIB

Usung Konsep Stylish, Kendaraan Listrik yang Fokus ke Perawatan Ekonomis Makin Inovatif

Saat ini, kendaraan listrik sedang digemari.

SERES E1, kendaraan listrik murni telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan berkendara di perkotaan.
Foto: Dok. SE1
SERES E1, kendaraan listrik murni telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan berkendara di perkotaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SERES E1, kendaraan listrik murni telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan berkendara di perkotaan. Dengan eksterior yang modern, interior yang nyaman, serta menggunakan baterai 100%,

Cing Hok Rifin, Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, menyatakan, ringkas, efisien, dan penuh gaya, SERES E1 merupakan mobil listrik murni yang berpadu sempurna dengan kondisi perkotaan. Kendaraan ini tidak hanya mendukung mobilitas sehari-hari, tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan dan hemat biaya," kata dia, dikutip pada Rabu (2/10/2024).

Baca Juga

SERES E1 hadir dengan desain eksterior yang ringkas namun stylish, menjadikannya ideal untuk berkendara di jalanan perkotaan yang padat. Ukuran yang kompak memudahkan pengemudi untuk bermanuver di area sempit, seperti tempat parkir dan jalanan kecil. Kombinasi lampu LED yang canggih juga menambah kesan elegan, sekaligus meningkatkan visibilitas dan keamanan.

"SERES E1 punya empat pilihan warna yang fun; Fairy Green, Oxygen Blue, Mist Rose, dan Elegant White," kata dia.

Meskipun berukuran kompak, SERES E1 menawarkan interior yang lapang dan nyaman. Tata letak kabin yang cerdas memastikan ruang kaki dan kepala yang cukup untuk pengemudi dan penumpang. Panel instrumen digital dan fitur infotainment canggih menjadikan pengalaman berkendara semakin menyenangkan dan terhubung. Dengan penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi, SERES E1 menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman sesuai gaya hidup pemakainya.

"Biaya perawatan yang terjangkau juga menjadi salah satu keunggulan utama SERES E1. Setiap pembelian SERES E1 mendapatkan fasilitas free sparepart maintenance selama 3 tahun atau 100.000 km. Efisiensi energi dan rendahnya biaya operasional menjadikan SERES E1 pilihan tepat bagi masyarakat perkotaan yang menginginkan solusi transportasi yang hemat dan ramah lingkungan," kata dia.

Mobil SERES E1 Type-B dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak maksimum sepanjang 180 km dalam satu pengisian baterai penuh. Sedangkan SERES E1 Type-L memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh mampu menempuh jarak tempuh maksimum 220 km.

Daya baterai SERES E1 dapat diisi penuh dalam waktu 3,5 hingga 4 jam menggunakan instalasi listrik yang digunakan di rumah sehari-hari dan juga praktis ketika mengisi daya di SPKLU dengan tersedianya EV plug AC Type 2 yang sesuai dengan standard yang digunakan di Indonesia. Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, sehingga penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

"SERES E1 dipasarkan mulai dari Rp. 189.000.000 (OTR Jabodetabek). PT Sokonindo Automobile juga memberikan jaminan untuk SERES E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun untuk jaminan kendaraan serta bebas perawatan selama 3 tahun," ujarnya.

Sebelumnya, Product Expert for DFSK Seres Ihcsan Aria Putra menambahkan bahwa Seres E1 Type-B dilengkapi dengan baterai lithium iron phosphate berkapasitas 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 180 kilometer dalam satu kali pengisian.

"Sedangkan Type-L menawarkan kapasitas baterai lebih besar, yaitu 16,8 kWh, dengan jarak tempuh hingga 220 kilometer," kata dia, demikian dilansir dari Antara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement