Jumat 27 Sep 2024 16:13 WIB

Bank Mantap Perluas Layanan Kesehatan untuk Pensiunan

Pengeluaran para pensiunan lebih banyak untuk kesehatan.

Penandatanganan MoU antara Bank Mandiri Taspen dan IHC PT Rolas Nusantara, di Jakarta, Kamis (26/9/2024).
Foto: Bank Mantap
Penandatanganan MoU antara Bank Mandiri Taspen dan IHC PT Rolas Nusantara, di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan IHC PT Rolas Nusantara Medika (PT RNM). Kerja sama ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi para nasabah, khususnya di dua rumah sakit dan empat klinik milik PT RNM di Jawa Timur.

“Kerja sama ini untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi para nasabah pensiunan kami yang ada di wilayah Jember, Banyuwangi,” kata Direktur Bisnis Bank Mantap Maswar Purnama dalam siaran pera, Jumat (27/9/2024).

Maswar menjelaskan, pengeluaran para pensiunan yang merupakan nasabah mayoritas di Bank Mandiri Taspen lebih banyak pada bidang kesehatan seiring usia yang makin lanjut. Karena itu, kerja sama dengan PT RNM ini diharapkan dapat memberikan kemudahan layanan kesehatan para nasabah di wilayah Jawa Timur.

Menurut dia, banyak manfaat yang akan didapat para nasabah Bank Mandiri Taspen. Dengan kerja sama ini, nantinya para nasabah bisa mendapatkan prioritas antrean di rumah sakit IHC Rolas Nusantara Medika.

“Kami harapkan dengan hanya menunjukkan kartu ATM Bank Mandiri Taspen, nasabah bisa mendapatkan layanan prioritas. Ini baru awal dari upaya kami untuk menyediakan layanan kesehatan VIP bagi para nasabah kami,” katanya.

Menurut Maswar, kerja sama ini juga akan memberikan kemudahan bagi para nasabah seperti dalam layanan kesehatan di klinik di kantor cabang Bank Mandiri Taspen, pemberian layanan pindah faskes (fasilitas kesehatan), keikutsertaan nasabah dalam program geriatri dan lainnya.

Dia menambahkan, ke depan kerja sama layanan kesehatan ini akan dikembangkan dengan rumah sakit di bawah IHC lainya.

“Kita mulai dengan proyek percontohan dahulu, setelah itu kita evaluasi kemudian kita tingkatkan dengan rumah sakit lainnya,” katanya.

Direktur PT RNM, Syamsul Bahri, mengatakan dengan penandatanganan MoU ini para nasabah Bank Mandiri Taspen akan mendapatkan layanan proritas di dua Rumah Sakit dan empat klinik yang dikelola PT RNM yaitu RS Kaliwates dan RS Bakti Husada.

Dia menambahkan, kerja sama ini adalah langkah awal yang baik sekaligus implementasi sinergi antar anak perusahaan BUMN. PT RNM sendiri merupakan bagian dari holding rumah sakit BUMN Indonesia Healthcare Corporation (IHC).

“Dengan kerja sama ini Insya Allah nanti akan kami tingkatkan ke seluruh jaringan rumah sakit IHC nasional di mana IHC memiliki jaringan 176 klinik dan 78 rumah sakit di seluruh Indonesia,” jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement