Jumat 06 Sep 2024 18:52 WIB

Dirut Pertamina Cek Ketersediaan Elpiji 3 Kg di Solo, Begini Hasilnya

Nicke pastikan Tim Pertamina turun langsung memeriksa hingga ke level eceran

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati turun langsung mengecek ketersediaan elpiji 3 kg di kota Surakarta, JUMAT (6/9/2024).
Foto: dok Republika
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati turun langsung mengecek ketersediaan elpiji 3 kg di kota Surakarta, JUMAT (6/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati turun langsung mengecek ketersediaan elpiji 3 kg di Kecamatan Laweyan, kota Solo Jumat, 6 September 2024.

Pihaknya juga sempat berdialog dengan salah satu pemilik toko kelontong. Dimana ia mengungkapkan bahwa ketersediaan elpiji 3 kg di level pengecer beberapa hari terakhir memang tidak ada yang menyetor.

Menanggapi keluhan tersebut, ia langsung memerintahkan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Tengah Aribawa untuk segera menindaklanjuti dengan mendata toko tersebut.

“Ibu akan dibantu, silahkan nanti Ibu bisa langsung membeli elpiji 3 kg ke Pangkalan hanya 2 km dari sini. Harganya Rp 15.500, jauh dibawah Harga Eceran Tertinggi di harga Rp 18.000, nanti akan di data dengan menggunakan KTP karena memang ini barang subsidi,” katanya.

Nicke juga mengatakan tim sales area manager Pertamina akan membantu para toko kelontong yang berperan sebagai penyalur elpiji 3 kg di level eceran.

“Tim kami di lapangan selalu siaga untuk membantu Ibu dan para pemilik toko lain yang menyalurkan elpiji 3 kg, jika ada keluhan bisa langsung sampaikan dan bisa juga melalui call center Pertamina 135,” ucap Nicke.

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah sendiri telah melakukan penambahan elpiji 3 kg sebanyak 13.600 tabung di Kota Surakarta. Hal tersebut dilakukan untuk menanggulangi permintaan yang meningkat di kota tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement